Kumpulan Puisi Puasa Bulan Ramadhan 2017


Advertisement
Puisi Puasa Ramadhan - Ramadhan sebentar lagi mari kita tingkatkan amal ibadah kita dengan iman dan takwa di bulan yang suci ini. selain itu sebagai rasa syukur kita dengan datangnya bulan puasa ramadhan tidak ada salahnya kita juga  menyambut  dengan berbagi puisi bulan ramadhan untuk memberi dorongan semangat  kepada teman, sahabat, pacar, saudara lewat sms, facebook, twitter ataupun media sosial lainya dalam menjalankan ibadah puasa ramadhan.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini katahampaz akan menyampaikan beberapa  puisi pendek tentang puasa,kumpulan puisi ramadhan terbaik,puisi menyambut ramadhan,puisi ramadhan taufik ismail,puisi marhaban ya ramadhan,puisi ramadhan 2016,pantun tentang puasa,puisi ramadhan kh,puisi islami ramadhan pendek,kumpulan puisi ramadhan terbaik,puisi pendek tentang puasa,puisi menyambut ramadhan,puisi tentang ramadhan yang menyentuh hati,puisi ramadhan taufik ismail untuk anda pecinta blog ini.

http://katahampaz.blogspot.co.id/

Untuk mepersingkat waktu berikut ini Kumpulan Puisi Puasa Bulan Ramadhan 2017 yang bisa anda simak dan juga gunakan dengan sesuka hati anda di bawah ini.

Puisi Untukmu Ramadhan

Ramadhan Kini kau akan datang
Menyejukan hati yang kekeringan
Mengharumkan nafas yang tertahan
Menenagkan rasa kegelisahan
Ramadhan aku sangat senang
Kurasakan ada kedamaian
Menjalankan ibadahpun tenang
Tiada penggangu Berkeliaran
Ramadhan Nammu suci Nan menawan
Membuat insan tertawan
Menjalankan ibadah penuh keikhlasan
Demi gandanya pahala dan kemenangan
Seuntai kata kurangkaikan
Untukmu Bulan suci ramadhan
Karena kedatangan mu mengesankan
Dan selalu di rindukan umat beriman


Puisi Aku Cinta Ramadhan

Ramadhan Aku Punya pengakuan
Kalau kau sangat aku sayang
Dan sangat aku rindukan
RamadhanAku punya perasaan
Cinta yang amat dalam
Untukmu bulan suci ramadhan
RamadhanAku sanagat sungkan
Bila tidak menjalankan
Apa yang Alloh Perintahkan
Ramadhan Bersamamu aku inginkan
Beribadah puasa
Genap sebulan
Agar Dosa-dosaku terhapuskan


Puisi Rela Demi Ramadhan

Saat Ramadhan belum datang
Aku sangat mengharapkan
Bila ramadhan sudah datang
Rasa hati sangat senang
Gembiranya tak tergambargkan
Aku rela siang dan malam
Demi bulan suci Ramadhan
Aku nurut apa yang di perintahkan
Untuk mendapatkan kesucian
Agar semua dosa terhapuskan
Biarpun berpuasa Seharian
Aku rela dan siap menjalankan
Haus dan lapar aku bisa tahan
Demi menggapai hari kemenangan
Yang sangat aku damba'kan
Aku juga rela di perintahkan
Puasa Selama sebulanDan bayar zakatpun di wajibkan
Aku telah rela dan tunaikan
Demi pahala yang Alloh gandakan

Puisi Ramadhan Tiba

Sungguh tak kurasa
Serasa Bagi kemarin lusakini telah tiba saatnya
Masa-masa yang membuat bahagia
Bulan suci ramadhan tiba
Kumerasakan indahnya luar biasa
Menjalankan ibadah puasadengan niat tulus dan gembira
Ramadhan telah tiba Semua umat muslim pasti suka
Beribadah dengan giatnya
Untuk mendapatkan pahala ganda
Yang di limpahkn Alloh SWT

Puisi Malam Ramadhan

Malam Tak lagi diamSuara-suara merdu tadarusan
Memecah kegelapan alamHiasai malam penuh keindahan
Dalam diam ku dengarkanSuara siapakah gerangan
Melenting indah dari kejauhan
Menyentuh hatiku merinding di badan
Malam ramadhan yang indah dan terang
Menyadarkan akau dari lamunan
Segera kusucikan badan
Bersujud syukur kepada tuhan

 Puisi Puasa Ramadhan

Walau didepan mata Banyak Makanan Tersedia
Dan minuman yang MenggodaTidak mungkin akan kucoba
Kumemang merasa lapar dan DahagaTubuhku lemas tak bertenaga
Namun hatiku sekuat bajatak goyah oleh setan menggoda
Mulai dari imsak tiba sampai tenggelamnya sang surya dan waktu magrib tiba
Baru ku mulai buka puasa
Berpuasa Ramadhan oh indahnya
Rasanya Semilir surga
Menyapu gelisah karena dosa
Senyumpun terhias sempurna

Puisi Lailatul Qadar

Malam Berhiaskan separuh Bulan
Cahaya teduh terangi alam
Suasana indah tenang tanpa gonggongan
Awan dan hujan menyikir senang
Udara segar menembus pagi keesokan
Mentaripun hadir dengan cahaya terang
Menyinari bumi tanpa rasa kepanasan
Membelai insan dengan senyumanlailatul qadar indah dalam gambaran
Apalgi bisa melihat dengan kenyataan
Setiap insan ingin mengejar dan merasakan
Yang terbaik dari seribu bulan
Kuakan berjuang dengan kesungguhan
Untuk lailatul qadar dengan tulus berimanKepada alloh selagi ada masa dan kesempatan
Tak akan aku sia-siakan dari sekarang


Puisi Aroma Ramadhan

Belum juga ramadhan datang
Aromanya sudah penuhi isi ruangan
Hatiku yang merindukan
Harumnya kedamaian yang di tebarkan
Ramadhan!!Aromamu sungguh menyegarkan
Seisis jiwa merasa tentram
Damai Penuh kebahagiaan
RamadhanAromamu suci takmembosankan
Mampuh menaklukan bebauanKejahatan nafsu para setan
RamadhanSebelumkau datang ingin kusampaikan
Kepada orang tua sodara dan teman
Dimana saja ku tak perdulikan
Aku mohon maaf atas segala kesalahan


Puisi penghujung Ramadhan

Malam bulan Nampak Terang
Indah berkawan bintang-bintang
Angin semilir sejukan perasaan
Tersenyum aku bersyukur kepada tuhan
Malam Indah berpeluk cahaya rembulan
Bintang-bintang-berkedip tanda senang
Walau di penghujung bulan ramadhan malam masih terdengar merdunya tadarusan
Melantunnkan ayat-ayat suci alquranRasanya baru awal bulan ramadhan
Kini sampai di penghujung bulan ramadhan
Dan segera datang hari kemenanganuntuk yang menunaikan
Ibadaha puasa Ramadhan

Mngkin itu saja  Kumpulan Puisi Puasa Bulan Ramadhan 2017 yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat untuk anda semuanya sekian dan terima kasih.

Advertisement